Monday, March 1, 2010

From Bekasi With Love

Sekedar Sharing dari Kontes (resmi) yang saya alami.

Salah Info
Sok tau tingkat tinggi campur pede, dateng sabtu (karena pengalaman sebelumnya di Depok) sampe bekasi square pukul 20.00 wib menemukan panitia tengah berbincang di lokasi pelaksanaan kontes. arena belum ada aquarium. tuit tuit, tapi perhitungan saya tetap benar, karena gak mungkin dari bogor subuh buat ngejar masuk ikan mepet dan saya punya rencana untuk menginap di sekitaran Bekasi saja, Kali Abang lebih tepatnya. Maklum buta Bekasi.

Salah satu panitia menegur, "woi tukang poto keliling, ikan baru masuk besok" --> namanya gak kenal, tapi wajah sudah saya kenali dengan baik.

Saya cuma bisa nyengir kuda, teman saya juga mengingatkan hal sama. "ah cuma pengen survey tempat aja kok biar besok gak nyasar, akuariumnya belum dipasang?" Tanya Saya (kebohongan 1). besoknya tetep aja saya nyasar sampe tambun, salah belok dari

mungkin panitia ini bisa membaca pikiran saya. dia dengan santai berujar. "dari manajemen gedung bilang, kita baru bisa loading properti setelah jam toko boss", liat-liat bawaan saya dia nanya lagi "Gak bawa kamera?"

"wah, tadi ujan, takut kameranya keujanan" (kebohongan kedua). padahal kelupaan. Perut laper, tapi makanan yang disediakan counter2 food court gak menarik perhatian saya.

Saya dan teman (tempat saya akan menginap) memutuskan untuk tinggal sampai akuarium diperbolehkan masuk. Di sekitar tempat kami duduk-duduk satpam dengan tajam mengawasi gerak-gerik panitia dan hobiis pemula.

Tiba saat loading properti, ada keinginan untuk membantu, cuma dicegah oleh panitia --> panitia yang bertanggung jawab dalam hati saya.

Pelaksanaan Kontes
Datang telat karena nyasar, terlihat calon peserta dan panitia sibuk (hampir sama dengan yang saya alami waktu di depok). Pilih2 ikan, ngobrol2, ngopi2, ngerokok lagi, becanda dan bergurau.

Tiba di tempat, saya sempatkan mengirimkan sms untuk menanyakan ke tetangga, karena belum nemu.

gini bunyi SMS-nya. "Bang Zaldi, gak ke Bekasi".
balesan: "wah lagi ada tamu nih, saya nitip aja sama DJ dech"
(kelupaan lagi)

Manajemen gedung juga sigap, setiap melihat komunitas betta mengeluarkan rokok, mereka langsung menyodorkan asbak atau tatakan (makanya jangan buang abu dan puntung sembarangan bro).

Beberapa teman komunitas menegur dan sempat berbincang dengan saya, seputar foto2 kurang ajar yang saya publikasi (mbak eto, kang abu, pak wawan, mas Ruli, mas Feri dan lain-lain)

Ada beberapa figur yang saya tidak temui di arena kontes kali ini, bang Yos, om Anton, Om harry. dan beberapa figur lain yang namanya belum ada di list saya (maaf atas ketebatasan ingatan saya ya).

Kontes berakhir larut, dipikiran cuma ada, jam berapa gue sampe bogor. Udah di parkiran, periksa semua kantong, tiket parkir ilang. Nasib

Tambah pengetahuan
Kontes adalah salah satu ajang tepat untuk terus menggali pengetahuan seputar merawat cupang, menyiapkan ikan cupang untuk kontes, pakan dll. Ini momen yang selalu saya tunggu. Mungkin diselingi kesibukan, kadang info dan pengetahuan terus saya kejar dari beberapa sumber, seperti om Boy Liem, boss Enggan bersaudara, kang Abu lagi.

[color=#40BF00]Ada peningkatan dan pembenahan[/color]
Kontes berakhir meninggalkan sejumlah pekerjaan besar juga, buat saya sendiri, komunitas betta, panitia, dan BMII sebagai salah satu induk perkumpulannya.

Badan memang tidak bisa berbohong, setelah dua hari bolak-balik naek beat nggendong ikan (pulang ikan berkurang, tuker ama sebiji piala), kerasa dah sekarang pegel-pegel seluruh badan, badan cenut-cenut. Besok-besok cari tumpangan ah sama jalin komunikasi lagi sama betta di seputaran bogor. Maaf ya semua betta mania bogor.

Kalau diadakan perbandingan antara DeTOS, Jogja, Semarang. Terlihat animo makin terasa besar, tapi jumlah peserta kok gak bisa memecahkan rekor ya. harapan saya sih angka peserta ini makin ke depan makin besar juga.

Puas, Lemas, dan pengen lagi meramaikan dunia cupang Indonesia.
Knowledge is not mine and never be mine, it belongs to everyone who had will to have and spread it

No comments:

Post a Comment